| Home | Who is Nunu | Nunu's CV | Portfolio | Award | How to buy | Ebook & Kursus | Confirmation | Forum | Article | Contact Me |

 
 
Article
SURAT TERBUKA KEPADA PLAGIATOR & PEMBAJAK

Dua hari ini saya mendapatkan email dari seorang pembeli buku saya (How to Become a Good CW) yang bernama Amel, bahwa ada salah satu blog yang telah memposting tulisan-tulisan saya dalam blog-nya tanpa ijin, dan lebih parah lagi tanpa menuliskan nama saya sebagai penulis asli.  Tulisan-tulisan itu antara lain berjudul:

Script radio keren

Berapa harga jual sebuah naskah iklan?

Be Crazy:buatlah duniamu sendiri

Dan mungkin masih ada lagi (saya belum sempat melihat lebih banyak lagi).

 

Saya ingatkan kepada pemilik blog tsb. (yakni: emjaiz.wordpress.com) untuk secara terus terang dan jujur mengakui bahwa tulisan-tulisan itu bukan lah tulisannya. Cobalah lebih beretika !

 

Saya sendiri setiap kali memposting tulisan yang bukan tulisan saya sendiri, selalu saya beri sumber (kalau saya tahu), dan kalau tidak, maka akan saya tulis dan akui, bahwa artikel tsb. bukan tulisan saya.  Ini sebagai salah satu bentuk kejujuran dan penghargaan saya kepada penulis aslinya.  Saya sendiri termasuk orang yang MALU untuk mengaku-aku karya orang lain sebagai karya saya. 

 

Saya sendiri mempersilahkan kepada sesiapa pun untuk mengcopy-paste tulisan di blog saya, tapi sudilah kiranya menghargai HAKI saya dengan mencantumkan link/nama penulis asli.  Karena memang tujuan saya dan teman-teman ketika membuat blog tentang penulisan naskah iklan tsb. adalah untuk sharing ilmu copywriting yang dibilang TIDAK ADA SEKOLAH FORMAL nya itu.

 

Bagi yang mengenal/tahu pemilik blog tsb. mohon sudilah kiranya menyampaikan hal ini kepada yang bersangkutan.  Atas kesediaanya, saya ucapkan terimakasih sebelumnya.

 
SUSAH “MENCARI” ATAU “MENJADI” COPYWRITER ?

Pagi ini, terjadi perdebatan sengit di milis tentang susahnya “mencari” dan atau “menjadi” copywriter!  Soalnya, ngga ada sekolah copywriter, katanya!  Hehehe… hal yang klasik.  Hal yang telah mendorong saya mendirikan online school of copywriting.  (Lihat http://copywritingskill.com)

 

Mungkin, kendalanya adalah karena banyak orang yang tidak tahu, apa dan bagaimana sih job-desc seorang copywriter itu?!  Karena, pagi ini, ada Amel dari Surabaya yang bertanya kepada saya via email:

“copywriter harus bisa ngegambar ngga sih?!”

Hehehehe…

 

Portofolio seorang copywriter cukuplah berupa naskah/script.  Lihat contohnya di buku yang saya tulis (How to Become a Good Copywriter).  Bukankah gambar bisa diwakili oleh kata-kata?  Itulah kekuatan seorang copywriter!  Hanya dengan kata-kata kita bisa menggerakkan dunia (cieeee… kayak politikus aja nih ngomongnya!).

 

Menjadi copywriter itu gampang!  Iya.  Yang penting bisa bikin kata-kata bagus gitu deh.  Tapi menjadi copywriter yang baik (good)?  Oho!  Itu yang sussssahh…..(gaya ngomong orang Surabaya).  Bukan saja ia harus memiliki 3C yang bagus, namun juga harus memiliki modal-modal tambahan yang oke pula (semua ada di buku tuh…).

 

Nah, karena mencari copywriter yang bagus itu sssussssaaaahh…. Buanget… maka biasanya kalau ada yang seperti itu, maka perusahaan akan berupaya sedemikian rupa agar si copywriter idaman ini kerasan…

Dinaikin gajinya….

Disekolahin lagi….

Dikasih kursus ke uar negeri…

Dikasih dispensasi dateng siang…. Pulang sore….

Dijanjiin karir yang bagus…

Lama-lama ditawarin sahm juga nih, orang!

Haha!!

 

So, jadikanlah dirimu seorang copywriter yang baik, maka bukan lowongan yang akan kamu cari, melainkan head hunter yang akan mengejar kamu!!

 

Peace!

 

“There is no crisis for a damn good copywriter!”

 Stay positive, fellows!
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 49 - 60 dari 131

 
© 2007 - 2017 Modern School of Copywriting