| Home | Who is Nunu | Nunu's CV | Portfolio | Award | How to buy | Ebook & Kursus | Confirmation | Forum | Article | Contact Me |

 
 
COPYWRITER ITU KUDU POSITIF…

Kemarin ketika mengantar anak saya ke dokter, saya mendapat ‘pelajaran’ baru…

 

Sang dokter yang bersuamikan dokter dan anak seorang dokter pula, mengeluhkan harga pertamax plus yang terus naik setiap 15 hari sekali. 

“Mau ganti premium, ntar antri lagi!” katanya.  “Sekarang susah..!  Udah semua (harga) naik gara-gara BBM.  Biaya pendidikan pun gila-gilaan..!  Kemarin anak temen saya kena 225 juta pake jalur mandiri.  Sedang anak saya sendiri, gara-gara ngambil jalur sekolah internasional, harus bayar mahal.  Padahal… ternyata ujung-ujungnya sama juga, ikut UN.  Jadi percuma…!”

 

Saya, yang ngga pake pertamax plus, ngga nyekolahin anak di jalur internasional, dan ngga punya dana ratusan juta rupiah buat anak kuliah, hanya bengong mendengarkan ‘keluhan’ nya…

 

Heran ya, banyak sekali informasi negative yang mengalir masuk ke diri kita ini tiap hari!  Dari berita-berita pembunuhan berantai, orang dimutilasi, perampokan sadis oleh oknum pelindung masyarakat, demo ini itu, sampai rekaman black box adam air yang menghebohkan itu! 

 

Semuanya, kalau kita telan begitu saja, membuat hidup kita ini tambah susah saja!  Membuat fikiran negative ini, tambah besar saja!

 

Apalagi di milis yang katanya dihunia orang kreatif periklanan pun, juga sering sekali kita dengar keluhan tentang ‘suramnya’ industri periklanan.  Tentang banting-bantingan harga fee, tentang kreativitas yang mandeg, dll. dsb….

 

Hai, hai, hai… tak adakah secercah cahaya saja yang mampu menyinari hidup di zaman edan ini?   Kemana larinya mental positif, kegembiraan dan fikiran yang terbuka, yang menjadi benih dan sekaligus pupuk kreativitas?

 

Bagi saya, kebahagian bukanlah terletak pada apa-apa yang kita miliki, namun kebahagiaan adalah bagaimana kita menerima hidup ini!

 

Setiap orang bisa mengeluh, tentu!  Apalagi bagi seorang copywriter junior yang punya boss demanding.  Dikasih kerjaan sore, harus jadi script besok pagi.  Mana brief ngga jelas, hanya dikasih bahan mentah buat dicerna malam itu juga.  Deadline super ketat, kualitas kerjaan harus bagus,  overloaded lagi!  Hahaha…!

 

Tapi saya percaya, bagi mereka yang memiliki mental baja tak akan mengeluhkan keadaan seperti ini.  Bukankah ada pepatah yang mengatakan: what doesn’t kill you, make you stronger?

 

Copywriter-copywriter tangguh adalah mereka yang mengambil tekanan sebagai makanan, yang mengambil celaan sebagai tantangan, dan yang mengambil beban sebagai ajang unjuk gigi.

Hidup akan susah kalau kita menganggapnya demikian.  Sebaliknya, hidup akan menggairahkan kalau kita mampu menaklukan rintangan. 

 

Nah, kalau anda adalah tipe penyemangat, dan bukan pengeluh, mungkin anda akan tumbuh menjadi orang kreatif yang lebih bersinar…  sebab ketika hati kita bergembira, maka hormone dan syaraf kita akan menautkan diri, membentuk sambungan neuron baru, melahirkan ide-ide baru, cara berfikir baru…

 

Itulah sekelumit ilmu yang saya pelajari ketika berhadapan dengan ilmu kedokteran syaraf bayi, atau Baby Science…

 

Semoga bermanfaat!

 
 
 
© 2007 - 2017 Modern School of Copywriting