| Home | Who is Nunu | Nunu's CV | Portfolio | Award | How to buy | Ebook & Kursus | Confirmation | Forum | Article | Contact Me |

 
 
SELAMAT MERAMAIKAN FORUM, UKE!
Hehe... saya lagi seneng nih! Pagi-pagi lihat forum ada anak baru yang cereweeet... banget! Baru joint sehari udah ngelempar 9 pertanyaan! Hahaha... padahal kebanyakan anggota forum cuma dieeeeem... aja.

Sengaja di forum saya lebih bersifat "menunggu" karena saya ingin menimbulkan budaya "pro aktif" bagi member. Ini penting! Karena kebanyakan orang Indonesia itu males nanya! Sueeer... coba deh, kalo lagi di ruangan kelas/seminar. Kalo pengajarnya bilang: ada pertanyaan?! Kebanyakan cuma saling pandang! Haha!

Padahal, dalam beberapa kali saya mengikuti seminar di luaran sana, orang-orang non Indonesian biasanya getol banget nanya! Even stupid questions! Dan mereka nggak malu tuh?

Sering saya perhatikan, delegasi Indonesia biasanya yang paling "kalem", meskipun ketika berkata-kata/presentasi, biasanya lebih "berisi" dari team negara lain. Aha, apakah kita ini masih menganut "air beriak tanda tak dalam"? Bener nggak sih, wahai generasi muda???!!!!

Sengaja saya bikin forum berbayar, supaya yang udah daftar en bayar merasa "rugi" kalo nggak nanya. Itu cara saya "memotovasi" mereka untuk bertanya!

Nah, semoga kecerewetan Uke bisa memacu anggota lain utk juga aktif, ya? Soalnya di dunia periklanan ini kita harus pro aktif atau mati (ceile...).

Fenomena "lebih banyak pengamat" di dalam forum ini membuat saya jadi berfikir: apa perlu ya, kalau fee forum aku naikin 10x lipet? Supaya mereka bener-benr merasa "rugi" nggak nanya?!!!! Soalnya denger-denger, utk private coaching copywriting, ada yang pasang harga USD 2000 per member loh...??!! :)

Gimana pendapat kamu?!
 
 
© 2007 - 2017 Modern School of Copywriting